Dampak Senam Kegal Untuk Wanita

0
129
Istimewa

LIPUTAN1.COM-Rutin melakukan senam kegal ternyata sangat berguna sekali untuk meningkatkan kepuasan seks wanita. Termasuk menciptakan multiple orgasme saat berhubungan seks.

Senam kegel dapat mengencangkan otot sekaligus mengatur pernapasan. Ada berbagai cara untuk melakukan latihan kegel dengan nyaman.

Anda harus melakukannya dengan posisi yang nyaman saat Anda mencoba latihan ini. Cobalah untuk duduk di kursi atau berbaring, lalu pastikan otot di bagian bokong dan perut Anda rileks.

Jika Anda tidak dapat melakukan teknik ini dengan benar, Anda bisa mengalami cedera yang begitu menyakitkan. Maka itu, alangkah baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan kebiasaan kegel.

Nah, untuk melakukan latihan yang tepat, Anda bisa mengulang sekira 10-15 kali setiap gerakan. Lakukan senam ini sebanyak 3-4 kali sehari.

Untuk merasakan manfaatnya, Anda butuh melakukan selama 4-6 minggu. Telah dipercaya para ahli, senam kegel membantu meningkatkan kehidupan seksual seorang wanita.

Dilansir Womenshealthmag, Minggu (15/10/2017), Pakar Seks Emily Morse menyebutkan, senam kegel membantu menjaga kesehatan dasar panggul wanita. Dalam hal ini, latihan kegel dapat mengurangi kemungkinan inkontinensia urin dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan organ intim dan reproduksi.

Morse merekomendasikan mulailah latihan kegel selama 5 menit dalam sehari. Dengan latihan ini, otot pelvis lebih kencang dan menjadi sangat rileks. Setelah Anda menguasai melakukan kegel selama 5 menit sekali sehari, mulailah melakukannya dua kali sehari untuk jangka waktu yang sama.

Morse mengatakan, Anda harus melihat-dan merasakan perbedaan dalam waktu sekira tiga minggu. Latihan sederhana ini digadang-gadang akan memperkuat otot Miss V. Ujung-ujungnya juga dapat meningkatkan gairah sebelum dan saat berhubungan seks.

Hasilnya, banyak wanita yang berlatih kegel mampu mencapai klimaks pada posisi yang membuat mereka tidak bisa melakukan sebelumnya. Secara teratur melatih otot, Anda juga akan mencapai penetrasi lebih nikmat.

Kontraksi saat ogasme jadi lebih kuat, karena banyak darah dikirim ke daerah panggul Anda. Kegel juga membantu Miss V ‘menggigit’ saat bersenggama.

LEAVE A REPLY