Inilah Makanan Penambah Daya Ingat

0
105
Ketimun (Istimewa)

LIPUTAN1.COM-Tidak ada lagi alasan jika usialah yang menyebabkan seseorang menjadi pikun. Salah satu sebabnya karena saat ini banyak orang mengonsumsi makanan yang tak sehat sehingga mudah melupakan banyak hal. Oleh karena itulah, konsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya ingat.

Dilansir dari laman spiritualhealth.com, inilah 3 makanan enak yang membuat kita memiliki daya ingat yang tinggi:

Ketimun

Banyak orang yang mengenal timun sebagai buah sayur yang memiliki kandungan kalori 0 (nol). Namun tahukah kamu jika ketimun juga mempunyai kandungan niacin, antioksidan, thiamine, zat besi, potassium, kalsium, zinc, fosfor, serat, magnesium dan masih banyak lagi. Seluruh senyawa dan magnesium tentu sangat baik untuk kesehatan otak kita.

Alpukat

Alpukat adalah buah yang memiliki rasa gurih dan sering dipakai sebagai bahan olahan untuk berbagai makanan. Namun tahukah kamu jika kelezatan buah ini juga memiliki kandungan folat serta vitamin K yang dikenal baik untuk otak?

Buah yang satu ini memang sangat baik untuk menghindari tubuh terkena stroke. Selain itu dapat pula untuk meningkatkan memori dan konsentrasi. Karena itulah tak ada alasan lagi untuk menolak makan alpukat.

Salmon

Salmon wajib dikonsumsi oleh kamu yang ingin mempunyai otak yang cemerlang. Kandungan omega 3 telah membuat salmon mempunyai fungsi otak menjadi lebih baik. Jika sudah begini, jangan ragukan kemampuan otak kamu.

LEAVE A REPLY